become older

Kemaren gw les LO, udah gw datengnya telat, ternyata Sesti belom dateng, jadilah gw jadi cw satu-satunya disitu, sial!!, akhirnya gw duduk di sebelah cowo siapa gitu ga kenal, ga peduli juga gw, daripada gw duduk sendirian di pojokan, udah kaya Myrtle Merana nya Harry Potter, truuss tiba-tiba ada laki-laki di belakang nyolek-nyolek, dengan cepat gw scan lah tu orang, lumayan juga mukanya, cakep ala sunda gitu lah, pertama dia nanya jam berapa, ga lama kemudian nyolek lagi nanya selesainya jam berapa, gw masih ngejawab dengan gaya sok cool, trus pas bapaknya lagi ngabsen, nyolek-nyolek lagi deh tu orang

Dia : “lo unpad ya?”

Gw : “iya, emang lo darimana?”

Dia : “UNPAR”

Gw : “oooohh”

Dia : “angkatan berapa?”

Gw : “emang lo angkatan berapa?”

Dia : “2006, lo 2006 juga?”

Gw : “nnnggg, ngga sih, gw 2005”

Dia : “waaaaaaaw 2005…” (mulutnya sampe nganga lebar banget gitu loh antara kaget sama kecewa)

Gw : nyengir-nyengir maklum “hehehehehe iya”

trus dia beranjak dari bangkunya trus keluar kelas aja gitu, ga bilang “duluan ya” atau “kenal si ini ga?” atau “besok lo masuk lagi ga?” oke yg terakhir gw ngarep, tapi kan tetep aja AM I THAT OLDDD??

Am i too old for him??sampe dia harus kabur speechless gitu hanya karna gw nyebut angkatan gw 2005?siall!!

Cuma beda setaun doang kali, lagian jangan-jangan tuaan dia lagi, gw kan lahir taun 88 bisa aja dia 87, iuuuuuh sok muda banget deh tu laki,

Anyhow, gw juga jadi bingung kenapa akhir-akhir ini gw ketemu laki-lakinya lebih muda mulu, waktu ke ITB fair, buanyak banget sih yg cakep, sampe gw berpikir boleh ga sih gw jadi anak ITB dulu buat sehariiiiii aja?, dibandingin kampus gw yg ga ada pemandangan bagusnya itu, anyway,  tapi pas gw liat-liat mukanya masih muda-muda banget, kalo gw perkirakan mungkin paling banter angk.2006, ada sih yg mukanya lumayan 23-an, tapi dia ngegandeng cewe, eeerggh, cape deeehh, gw yang menua apa emang lingkungan gw yang udah berubah which means gw harus segera mencari lingkungan baru yang isinya orang-orang seumuran gw?apa udah seharusnya gw lulus (ya iyalaaaaaaaaaaaaahh) karena di kampus, gw udah ga mengenali siapa-siapa lagi?

Anyway, makin hari gw makin eneg ngeliat anak-anak angkatan di bawah gw deh, yang lakinya tengil-tengil banget, yang cewenya setipe semua gayanya, rambut belah tengah, panjang, bajunya full color, majalah banget deh, heboooohh dimana-mana, di koridor, di perpus, bayangin di perpus mereka msaih cekikik cekikikan, pengen gw timpuk pake skripsi deh,

Mungkin gw yang iri aja kali ya ngeliat mereka hari-harinya masih dipenuhi ketawa-ketawa, ga perlu khawatir tentang gimana susahnya nyari data, pontang panting nyari dosen, ngurusin birokrasi kampus yang ribetnya ampun-ampunan, keselnya harus nunggu 2 hari cuma buat surat pengantar (oke i keep blowing this thing up, becauseeee it never makes sense for me, 2 days to make a letter??doesn’t they know that  Tangkuban Perahu was built in just one dayyy??well, almost), yaaa setiap kali gw ngeliat anak-anak itu gw jadi inget masa-masa gw yg tiap hari maen, pulang kuliah ke mall, anak mall banget dah gw jaman dulu, tiap hari ke PVJ, sekarang gw nyaris sebulan ga ke PVJ, dan sekarang gw harus kepikiraaan tentang skripsi keparat ini, dan keki tiap kali ditanyain kapan lulus, kapan kawin (oke yang terakhir gila, tapi beneran deh ditanya kapan kawin hampir sama seringnya dengan pertanyaan kapan lulus)

Ah sudahlah, kalo kata Morrie Schwartz (mengutip dari bukunya Mitch Albom “Tuesday with Morrie”) “how can i be envious of where you are, when i’ve been there myself?”  jadi gw ga perlu ngiri sama ABG-ABG itu, karna gw juga pernah ngerasain bahagianya jadi jadi ABG,

Intinya don’t be affraid to get older, emang itu prosedur kehidupan: kuliah, kerja, kawin, punya anak, punya cucu, pensiun, and rest in peace, hehehe,

Oke baiklah intinya gw harus lulus SECEPATNYA, amin

Leave a Reply

