keep on learning

Tadi gw les TOEFL kan, trus lagi bagian belajar reading passage gitu, trus disuruh ngerjain soal-soal tapi kita dibagi dalam kelompok gitu, nanti kelompok yang jawabannya paling banyak bener nya dapet hadiah, nah kalo udah ada kompetisi gitu biasanya keluar tuh sifat sok pinter gw. Berhubung selama ini gw berasa kaya sangat menguasai bahasa inggris gitu ya, jadi gw pikir gampil banget lah kalo cuma harus jawab pertanyaan di section reading.

Dan akhirnya gw ngebaca tuh cepet-cepet banget, gw pengen cepet selesai,biar keliatan pinter gitu kan, akhirnya waktunya diperiksa jawabannya. Dan tau ga sih, kelompok gw jadi kelompok yang jawabannya paling banyak salah.

…wakwaaaaw…

Padahal ya gw yakin benernya setengah mati banget lah.

Dan letak kesalahannya itu bukan karena otak gw dan temen-temen sekelompok gw yang emang bego, tapi lebih karena ga teliti. Jadi kesalahannya tuh kesalahan-kesalahan bodoh gitu loh. Kesalahan karena kurang teliti.

Walaupun hadiahnya bukan surat tanah atau kunci mobil melainkan hanya 3 batang permen Chupa Cups, tapi tetep aja ya rasa kesel karena kalah itu pasti ada. Sebenernya sih yang namanya sebuah kompetisi, gw ga peduli ada hadiahnya atau ngga. Gw cuma pengen gw yang jadi pemenangnya. It’s just the satisfaction of me being the winner. Kayanya orang lain juga pasti ngerasa kaya gitu deh. Kalah aja udah nyebelin, apalagi kombinasi antara kalah dan salah. Udah kalah, salah lagi. Ganggu banget dah kaya daging ayam yang nyelip di gigi.

Selama jalan pulang dari tempat les tuh gw mikir, kayanya ini gara-gara gw sok pinter banget deh makanya gw ngerjainnya jadi grasak-grusuk, pengen cepet selesai, jadi ga teliti gitu. Gw jadi merasa sedang ditampar Tuhan (hehehe lebay ya gw), supaya jadi orang itu jangan memandang sebelah orang lain, jangan belagu, jangan sok pinter. Dan yang terpenting menurut gw dari kejadian hari ini adalah, seberapapun ngerasa pinternya diri kita, seberapapun ngerasa jagonya kita dalam suatu bidang, seberapapun lamanya kita belajar, kita ga boleh berenti belajar.

Maksud gw, gw les bahasa inggris kaya udah lama buangeeet gitu kan. Dan level kelas gw di tempat les ini juga udah lumayan tinggi, dan gw sempet mikir kaya ngapain sih gw les melulu. Ngapain sih gw belajar bahasa inggris terus, toh gw belajar ini udah lama, gw juga ga bego-bego banget bahasa inggrisnya. Ternyataaaa, emang beneran loh gw ga pinter-pinter banget bahasa inggrisnya, dan gw masih sangat membutuhkan untuk terus belajar bahasa inggris. Dan gw jadi mikir kaya itu tadi, akan jauh lebih baik kalo gw ga pernah berhenti belajar.

Anw, i’m thinking about learning other language and i think Tagalog and Hindi language are quite interesting. Hehehhe. But i don’t know if there is a place where i can learn those language. I mean Tagalog and Hindi language, people rarely learn those language. Actualy, i really really wanna learn French. Soalnya bahasa Perancis itu kedengerannya seksi aja gitu kalo diomongin. Trus gw pengen kalo gw lagi maki-maki orang tetep terdengar seksi gitu. Hahahaha.

Leave a Reply

