the excitement of World Cup 2010

Sebentar lagi Piala Dunia 2010 bakal dimulai. Ga sabar banget gw sebenernya. Menurut gw Piala Dunia itu jadi momen-momen yang sangat gw tunggu-tunggu. Mungkin bukan cuma gw ya, kayanya sebagian besar orang-orang di dunia nunggu event sepakbola terbesar di dunia yang cuma kejadian 4 tahun sekali ini.

Pertama kali gw nonton piala dunia itu pas Piala Dunia 1998, pas final nya kalo ga salah Perancis lawan Brazil trus yang menang Brazil. Trus gw kena demam piala dunia lagi itu pas tahun 2002. Gw inget banget Piala Dunia 2002, gw benci setengah mati sama tim Korea Selatan. Gara-gara mereka ngalahin Italia di babak 16 besar, ngalahin Spanyol di semi-final, dan akhirnya berhasil dikalahin Jerman di perempat final, trus dikalahin Turki pas perebutan tempat ketiga. Seneng banget gw pas akhirnya Korea Selatan kalah. Gilingan. Dendam banget lah gw gara-gara Italia dikalahin. Trus Piala Dunia 2006, gw tetep setia ngebela Italia, ditambah Portugal sama Spanyol. Dan menurut gw game terbaik itu pas Jerman lawan Italia di perempat final. Gw begadang nonton jam 3 pagi, ga sia-sia gw begadang karena Italia akhirnya ngalahin Jerman dan masuk final lawan Perancis. Dan sekarang gw ga sabar banget buat nonton Piala Dunia 2010. Sekarang pun gw tetep akan setia membela Italia, walaupun kayanya gw udah ga kenal pemaen-pemaennya lagi. Poknya tim-tim yang ga akan gw bela itu Inggris sama Brazil lah pokonya, eh iya sama Korea Selatan juga.

Gw selalu semangat setiap Piala Dunia, karena menurut gw selama Piala Dunia berlangsung kayanya tuh suasananya beda aja gitu. Mulai dari Bapak-bapak, mas-mas, sampe tukang ojek di jalanan dan supir angkot pun antusias banget dengan event ini. Menurut gw selama Piala Dunia kayanya orang-orang jadi lebih semangat dan lebih menyatu aja gitu. Ngobrolinnya tentang Piala Dunia ini. Walaupun mungkin membela tim yang berbeda, tapi tetep seru ngomonginnya. Kayanya orang-orang bisa menyatu karena sepakbola. Karena suatu event olahraga. Dan memang seharusnya event olahraga itu menjadi ajang untuk mempersatukan perbedaan dan mempererat persaudaraan *cieee omongan gw.

Tapi sayang aja, kadang pendukung-pendukung yang terlalu fanatik dan ga punya otak dan ga berpendidikan malah lebih suka bikin rusuh daripada menikmati pertandingan itu sendiri. Ya kadang juga tim yang gw bela kalah. Entah karena wasit kurang teliti atau karena permainannya yang jelek, tapi paing gw cuma ngasih sumpah serapah doang ga yang sampe bikin rusuh. Yaiyalah bisa digampar sama emak gw kalo gw bikin rusuh. Harusnya motto yang bener itu WIN LIKE A MAN, LOSE LIKE A MAN. 🙂 sportif lah.

Oiya, sama sebenernya gw pengeeeeeeeeeeeeen banget ngeliat timnas negara gw, Indonesia, bisa main di Piala Dunia, walaupun mungkin kedengerannya ngimpi di siang bolong banget gitu ya, tapi gw percaya kok, entah kapan, mungkin beberapa tahun lagi atau bahkan ketika jamannya cucu gw udah punya cucu, baru Timnas Indonesia bisa tampil di Piala Dunia, gw percaya kok, someday somewhere somehow, bendera Indonesia bisa ikut berkibar sebagai peserta Piala Dunia.

Waktu ada berita kalo Indonesia mengajukan diri untuk jadi tuan rumah Piala Dunia 2022, gw udah seneng banget tuh. Akhirnya impian gw bisa ngeliat Timnas Indonesia main di Piala Dunia atau gw nontonin Piala Dunia bisa jadi kenyataan. Tapi yang gw denger-denger baru-baru ini katanya Indonesia dicoret ya jadi kandidat tuan rumah Piala Dunia 2022 dari FIFA. Sedih banget deh. Ga tau sih bener apa ngga beritanya. Sedih deh. 😦

Gw cinta banget sepakbola. Walaupun secara teknis gw ga ngerti sepakbola dan tentunya gw ga bisa main bola, tapi gw suka banget nonton bola dan mengikuti perkembangan tentang persepakbolaan.

Gw sampe punya cita-cita pengen jadi istrinya Totti.

Gw punya cita-cita untuk masukin anak gw nanti ke sekolah bola supaya dia bisa jadi pemaen bola yang handal trus bisa bawa Indonesia ke Piala Dunia entah tahun berapa.

Gw pengen namain anak gw dengan nama peman bola.

Gw pengen punya suami pemaen bola.

Gw pengen bikin foto pre-wedding di stadion bola, sambil pake seragam sepakbola, antara seragam nya FC Barcelona, atau Timnas Indonesia.

Gw pengen bisa bahasa Italia supaya gw bisa ngobrol sama Totti atau Bahasa Spanyol supaya gw bisa ngobrol sama Messi.

Aaaahh i’m so excited for this 2010 World Cup. I can’t wait to watch all the games. I can’t wait to feel the atmosphere of World Cup. I can’t wait for people’s huge excitement.

So, which team are you?

Gw akan tetap setia dengan Italia, Spanyol, dan Portugal. Maklum aja ya kalo cewe pasti bela nya tim-tim dengan pemaen-pemaen yang ganteng. Hehehhe.

this is the theme song of World Cup 2010. i love this song so much.

Sooooo, people, prepare to wave your flag. 🙂

Leave a Reply

