am i ready to get married?are you?

“Marriage is not only about sex, it’s also about commitment and love”

-Carissa Yufitasari-

hahahhaha, itu emang gw yang ngomong sih di kelas inggris,  menanggapi pernyataan temen gw yang bilang kalo dia mau ngadain semacam test-drive (baca : take her virginity) dulu ke pacarnya sebelom nikah supaya pas udah nikah dia ngga nyesel udah nikahin pacarnya ( i know he’s sort of crazy or idiot or jerk or whatever..). anw,  gw ngga tau sama sekali tentang kehidupan pernikahan, because i’m not married yet. tapi dalam bayangan gw, pernikahan ya bukan semua tentang sex. you don’t get married just because you want to have sex everyday, right?

menurut gw, menikah itu tentang lo memutuskan untuk memiliki komitmen dengan satu orang, berkomitmen untuk berkerja sama to make the marriage works, berkomitmen untuk mengurus anak-anak, mengurus rumah tangga, berkomitmen dengan pasangan, aduh sebenernya gw juga belom terlalu ngerti ya tentang komitmen, tentang pernikahan, tentang cinta apalagi. karena gw belum mengalami sendiri hal-hal kaya gitu.

hmm tapi ya itu tadi sih bayangan gw tentang pernikahan. semua orang juga pasti menginginkan yang namanya menikah sekali seumur hidup, spend the rest of your life with just one person, having kids, and live happily ever after.

kalo ngga pengen berkomitmen ya mungkin caranya adalah jangan menikah.

kalo untuk umur gw yang baru 22 sekarang ini, ya pasti gw sangat belum siap untuk menikah ya. dilihat dari keuangan, lahir, batin gw yang masih sangat labil, hahhahahaha. gw yang masih pengen main-main, masih pengen bebas, masih pengen melakukan me-time tiap weekend. tapi serius deh, i mean i envy my friends who already got married, i think marriage life is kinda fun, hahahha, but to think of me getting married right now, hmmmm, well i just think i’m not ready yet.

ngga sih, pikiran gw saat ini masih yang kaya gini loh

“emang ngga bosen ya ketemu orang yang sama terus setiap hari?”

“trus kalo bosen gimana dong?”

“trus kalo lagi berantem, kabur nya kemana?mengingat tinggal serumah?”

dan yang paling gila mungkin pikiran gw yang ini

“what if i finally find the one when i’m already with someone?”

hmm, mungkin komitmen adalah jawaban dari semua pertanyaan-pertanyaan bodoh gw diatas. nah itu dia, berkomitmen itu yang susah buat gw sekarang ini dengan jalannya otak gw yang masih kekanak-kanakan.

gw jadi inget kata kakaknya temen gw, dia sedih banget karena diputusin sama tunangannya yang udah 9 tahun pacaran. dan dia menyimpulkan

“cinta itu bisa abis, makanya sekarang gw nyari komitmen aja”

hmmmm, that statement makes me think a lot.

well, i do want to get married, but maybe 2 or 3 years later. amin.

(hahahahaha, itu jari-jari tangan gw, it looks terrible in that photo, looks so long, thin, looks like a witch’s hand, hehehe)

Posted in UncategorizedTagged

One thought on “am i ready to get married?are you?

Leave a Reply

