Indonesian People

Emak : “emang dasar orang Indonesia, dodol-dodol banget!!ngerjain sesuatu lambat banget, ngga   bisa cekatan, liat ini sampe macet begini!!”

Gw     : “lah kan mamah juga orang Indonesia”

Emak  : “iya tapi mamah bukan bagian orang Indonesia yang dodol itu”

Gw     : bzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzt

Heran deh gw, orang-orang sering banget ngomong

“emang dasar orang Indonesia, ngga bisa cepet…”

“kenapa sih orang Indonesia selalu kaya gitu??”

“emang bener-bener ya orang Indonesia …..”

Dan lain-lain..dan lain-lain..dan lain-lain..

Ya sebenernya ngga papa sih menurut gw ngomong kaya gitu, tapiiii yang gw bingung mereka memprotes orang Indonesia, ngedumel dan memaki tentang tingkah laku orang Indonesia, tapi kan dia sendiri juga orang Indonesia.

Kalo kita as Indonesian ngomong

“emang dasar orang Mars kalo kerja pada bengong, nonton tv, ngga pernah beres, maunya apa sih???”

Kalo kaya gitu ngga aneh kan?kita memaki orang lain. Bukan memaki diri kita sendiri.

Ah bingung.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s