as hard as saying NO

How hard is it to say NO?

Kalo say NO to drugs, to ciggarete, to beggers, or to whatsoeffingever, gw sangat bisa.

Tapi kalo bilang NGGA ke permintaan tolong dari orang walopun lo males banget rasanya buat nolongin atau hal itu malah ngerepotin lo, kayanya susah banget ngga sih?

In the end, i would say YES. Even if it hurts me.

Crap. I hate myself for this. Kenapa gw lembek banget siiih?

Kalo mau minta tolong itu ya mbok bilang ‘tolong’ dan ‘terimakasih’ kek gitu.

Seengganya ada penghargaan sedikit lah buat yang nolongin.

Itu tentang tolong menolong ya.

Nah gimana kalo lo punya temen yang tabiat nya begitu?

Pertamanya gw masih maklumin, dengan niat ingin berteman secara tulus, gw udah kaya rexona deh, sedia setiap saat —> eh itu setia setiap saat ya.

Ya pokonya gitulah.

Awalnya gw mikir, masa orang minta tolong ngga ditolongin?

Emangnya harus ada alasan untuk menolong seseorang?

Emangnya harus ada alasan untuk bersikap baik?

gw sabar-sabarin, tiap temen gw ini bikin gondok gw mulu.

Kaya kalo bikin janji, molor sampe 2 jam, 1 jam, setiap kali gw nolongin, setiap kali gw bantuin, kayanya adaaaa ajaaa yang salah. Bukannya bilang makasih gitu kek ya, ini sih malah “ah lo bukannya begini, bukannya begitu…” etc etc.

Masih sabar tuh gw, berusaha setulus mungkin. Berpikir kalo mungkin emang ni anak tabiatnya begitu kali.

sabar..sabaaaaar..sabaaaaarrr…

dan akhirnya, bak gas elpiji 3 kg, gw meledak pas banget pas lagi puasa.

Menurut gw, temen gw ini keterlaluan aja. Tabiat sih tabiat ya. tapi kan tabiat kurang bagus itu kan harusnya dirubah bukan ditanem terus-terusan.

Gw juga pertamanya ragu, kalo gw marah, kok kayanya gw jahat banget, cuma karena dia ngga bilang kata ‘tolong’ dan ‘makasih’ aja kok gw sampe sewot.

Tapi setelah gw pikir-pikir, toh gw manusia ini, bukan malaikat yang ngga punya hawa nafsu buat marah atau ngga bisa jahat.

Hey, i’m just a human. Wajar dong kalo gw kehilangan kesabaran dan akhirnya emosi dan ngamuk.

Lagian apa susahnya sih bilang ‘tolong’ ketika minta tolong, dan bilang ‘makasih’ setelah ditolongin?ngga seberat kaya manggul beras 25 kg kaaan?dan kata-kata itu juga sebagai penghargaan kepada orang yang menolong. Efeknya besar, gitu!!

Cape ngga sih lo, nurut melulu, iya-iya terus, berusaha bersikap baik dan tulus padahal lo sebenernya kesel setengah mati, saking keselnya sampe nangis?

Wajar kan gw bersikap jahat sekali-kali?

Cape gw baek mulu.

I just wanna stay away from him. daripada gw mati muda karena makan ati mulu.

Tapi sebenernya ngga tega sih gw, sumpaaaah ngga tega banget gw sama tu anak. Tapi gimana dong??

Gw pengen jahat sekali-kali bisa ngga sih??

PS —> that lady above is not me. i googled that picture above. but she’s quite beautiful though, isn’t she?

“it took a lot of time for me to learn how to say “NO”, because in the end, we’re just hurting ourselves”

Advertisements

2 thoughts on “as hard as saying NO

  1. aaaah kak carissa ini aku banget deeeeh. selalu nurut kalo dimintain tolong, ga enakan nolak orang, merasa berdosa kalo nolak. gimana dong ya cara bilang nggak tanpa merasa berdosa? ahaha

  2. hahahahha, yah pegimane dong cha?gw juga dulu kaya gitu, tapi kalo drpd lo nolongin setengah hati, mending ditega-tegain aja, drpd bilang iya tapi ternyata ngebuat lo sedih, ngga ada salahnya sih sekali-kali mementingkan diri sendiri, dan memperhitungkan keuntungan apa yg akan kita dapat kalo kita nolong orang, mengingat kita bukan mother Theresa atau mahatma gandhi ataupun nabi yg hatinya super baik, jadi gw pikir sekali-kali jahat jg gpp lah, drpd nyakitin diri sendiri *bisa bgt gw nasehatin org ye, nasehatin diri sendiri aja gw ngga bisa* hehehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s