Jakarta oh Jakarta

Kenapa ya akhir-akhir ini gw ngeliat berita kok kayanya mengerikan banget isinya. Mulai dari rusuh di depan Pengadilan JakSel, rusuh di Tarakan, rusuh di Menteng, rencana bom bunuh diri depan pasar sumber Arta dll dll.

Heran deh gw, kok mereka makin kejam aja ya. Ngebunuh sesama manusia. Ngeledakin bom di tempat ramai. Ntar yang mati siapa?manusia juga. Kok mereka ngga mikir ya, mungkin aja yang mereka bunuh itu orang-orang yang ngga tau apa-apa, yang ngga salah apa-apa sama mereka.

Lama-lama ini kota makin kaya hutan. Pake hukum rimba. Yang kuat yang bertahan. Manusia udah bukan lagi kaya manusia. Ngehajar temen sendiri. Ngebunuh anak sendiri. Singa aja ngga bakal makan anakanya sendiri. Prihatin deh gw.

Yang korupsi dikasih tuntutan hukumannya Cuma beberapa tahun. Masih bisa dihitung pake satu telapak tangan. Yang nyolong ayam, dihukum nya lebih berat daripada yang korupsi. Piye toh?

Walaupun dua-duanya sama-sama mencuri tapi kan korupsi termasuk extraordinary crime, tuntutannya ngga bisa lebih banyak lagi apa?biar mereka jera?kalo dipenjaranya Cuma sebentar, trus dipenjara juga fasilitasnya enak mah mereka ngga bakal kapok korupsi. Wong korupsi keuntungannya banyak, tapi hukumannya Cuma segitu yaaaa mana bakal kapok dan takut orang-orang.

Manusia kok makin liar. Hidup di Jakarta emang keras. Tapi apa harus kita bawa-bawa parang kemana-mana buat jaga-jaga?

“kami butuh malaikat, bukan pejabat negara yang hanya datang menjenguk lalu pergi begitu saja”

      –seloroh warga di suatu perkampungan-
    Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s