the prayer

have you ever asked God for something you want so bad?

Have you ever asked God for something that sounds so ridiculous but you seriously want it?

i have. And i often ask God for anything.

Kayanya saya minta semuanya deh. Serius. Mulai dari yang minta dikasih tau caranya buat kenalan sama cem-ceman sampe minta bantuin lulus SPMB.

Maksudnya bukan yang minta-minta banget gitu, tapi lebih kaya minta bantuan supaya dipermudah, supaya keinginan saya tercapaikan.

Sebenernya doa menurut saya lebih kaya untuk menenangkan diri. Bisa juga untuk ngasih kekuatan ke diri sendiri. Tersugesti kalo saya melakukan sesuatu itu ngga sendiri.

Biasanya kalo saya lagi seneng atau stres, sebelom tidur saya suka berdoa lebih tepatnya curhat dan lebih tepatnya lagi ngomong sendiri.

Serius deh.

Saya suka ngomong apaaaa aja yang saya mau omongin ke orang lain tapi ngga bisa.

Walopun kadang saya suka malu sendiri abis kayanya silly aja gitu cuhatan saya, tapi ya apa mau dikata, ngga perlu diomongin juga Tuhan tau apa yang ada di hati saya, jadinya ya diomongin aja lah.

Salah satu doa saya ni yah

“ya Allah saya pengen jatuh cinta lagi. Tolong dong bikin saya jatuh cinta lagi. Sama siapa kek gitu. Yayayayayyaya?amin”

Alhamdulillah beneran kejadian, saya suka sama sebut aja inisialnya 123 (itu bukan inisial ya?) nah sama 123 ini udah bukan jatuh cintrong lagi tapi udah kaya lagunya Kristina –> jatuh bangun jatuh bangun ujung-ujungnya ngga dapet juga.

Hehehhehehe.

Trus pernah juga doa kaya gini

“ya Allah, tolong kasih saya kesempatan buat main sama dia, buat pergi sama dia, sekaliiiii ajaaaa. Pliiiiis???amin”

Dan ternyata saya dikasih kesempatan buat main sama sebut saja inisialnya ABC (kaya nama kecap deeeehh!!) ini lebih dari sekali. Wew.

Seneng bukan kepalang. Pastinyaaaaa.

Eh tapi saya kalo doa emang kadang bahasa nya suka pake bahasa sehari-hari, abis bingung kalo pake kata-kata yang formal gitu. Ini doa apa bikin skripsi??

Yah pokonya intinya menurut saya, doa itu mau kaya gimana bahasanya, mau pake bahasa inggris kek (eh kadang kalo lagi frustasi banget saya suka berdoa pake bahasa inggris loh, hahahahahha) bahasa tagalog kek, bahasa alay kek, bahasa planet yang angka-angka itu kek, silahkan aja lah.

Karena menurut saya (lagi) Tuhan itu ngerti semua bahasa dan pasti mau mendengar semua cerita kita. Mulai dari yang ngga penting kaya ketemu gebetan di lorong kampus, sedih tim kesayangan kalah di world cup, sampe komat-kamit doa pas mau sidang skripsi.

Mau sambil cengengesan karena saking senengnya abis nonton bareng cem-ceman sampe sambil nangis-nangis karena ternyata itu cem-ceman suka sama orang lain, pernah deh.

Karena menurut saya, hubungan seseorang dengan Tuhannya adalah sesuatu yang sangat personal.

Ibarat kata “suka-suka lo deh mau kaya gimana kek caranya”

Jadi ya begitu cara saya berdoa yang dengan kata lain curhat dengan Tuhan.

Saya sendiri pastinya merasa ada doa saya yang alhamdulillah dikabulkan dan ada juga yang alhamdulillah tidak dikabulkan.

Buat saya, doa itu memberi saya kekuatan. Ya itu tadi karena saya jadi merasa kalo ketika saya sedang melakukan sesuatu, saya ngga sendiri.

Ngga usah takut ngerasa doa nya terlalu konyol. Karena ngga usah diomongin juga Dia Maha Tahu apa yang ada di hati kita, jadi ibaratnya kadung malu ya diomongin aja.

Saya percaya Tuhan itu Maha Mengerti. Dan saya juga percaya kalo Dia mengerti mau nya saya apa. Hehehehehe.

Jangan pernah takut untuk berdoa, untuk meminta, karena kalau bukan meminta kepada-Nya, sama siapa lagi??

TAPI INGET YAAAA, HARUS BERUSAHA JUGA.

Serius deh, doa ngga pake usaha itu sama juga boong.

Contohnya nih, saya pernah doa

“ya Allah, saya mau jadi pacarnya dia. Pliiiiis pliiiis pliiiis. Amin”

Sampe sekarang, jangankan jadi pacarnya, dia tau nama saya aja ngga.

Nah itu dia salahnya. Saya ngga pernah berani dan ngga pernah ada usaha buat membuat kesempatan atau menggunakan kesempatan untuk kenal sama dia. Untuk membuat doa saya terkabulkan dan untuk membuat apa yang saya inginkan kejadian.

Mau nyebut kata “pliiiis pliiis” ratusan kali, mau kata-kata di doanya dirangkai sebagus puisinya Sapardi Djoko Darmono juga kalo ngga pake usaha, susah deh kejadiannya.

Anyway, kayanya dari tadi doa saya tentang percintaan semua ya. Hehehhehe.

Eh ngga deng doa terserius saya yang bukan tentang percintaan nih

“ya Allah semoga Indonesia bisa main di Piala Dunia sebelum saya meninggalkan dunia ini. amin”

just remember, people : TO DO YOUR BEST AND LET GOD DO THE REST.

PS : please do pray for the victims of flood in wasior, tsunami in mentawai, and Mt.Merapi eruption. May God gives those people strength. and please please never get tired of #prayingforIndonesia.may God bless us all. Amin.


picture from here

Leave a Reply

