the young generation

Abis ngedenger cerita kakak gw yang berencana mau keliling Eropa dengan cara murah meriah, gw jadi iri deh. Mengingat gw anaknya iri-an dengan prinsip gw harus punya apa yang lo punya, tapi lo ngga bisa punya apa yang gw punya, jadilah gw terpacu buat nabung untuk keliling Eropa.

Sebenernya kemaren gw denger cerita temen kantor gw mau beli rumah, tiba-tiba gw langsung browsing tentang prosedur dapetin KPR. Karena gw kepengen beli rumah juga. Kan gw ngga mau kalah sama temen gw.

Kayanya ada yang salah deh sama gw. Serius. Tingkat iri gw tingkat dewa banget deh.

Anyway, berhubung gw masih muda, gw jadi pengen mewujudkan banyaaaak impian gw. Impian gw banyak banget sih. Serius deh. Mulai dari yang ngga realistis sampe mendekati realistis. Contohnya yang ngga realistis —> jadi model. Bahahahahhaha. Malu sendiri gw nulisnya.

Eiya berhubung gw masih single+available juga, bukan berarti gw harus meratapi ke-single-an gw. Ya kaaan?? (tumben ya gw optimis?) single bukan berarti harus kesepian, sedih, dan bla bla bla lainnya. Tapi single juga bisa berarti bebas buat ngelakuin apa aja. we have the freedom to do anything in a good way. Kalo kita masih muda, kalimat “namanya juga anak muda” itu bisa dijadiin alasan ketika kita ingin berekspresi. Misalnya, mau pake baju full-color atau yang model nya kaya makhluk dari planet lain pun, orang akan memaklumi “namanya juga anak muda”. Nah mumpung masih muda itu, gw pengen mencoba banyak hal. Supaya nanti pas tua, gw punya banyak hal buat diceritain ke anak-cucu gw.

Sebagai anak muda, gw pengen jadi anak muda yang optimis. Walaupun kalo lagi PMS bawaannya melankolis dan depresi, tapi gw akan terus berusaha melawan mood melankolis gw dan melihat segala sesuatu dengan lebih optimis.

Misalnya, kerjaan gw. Though i sometimes feel so freaking lazy to go to work, but hey at least I have a job.

Walaupun gw menjomblo, bukan berarti gw ngga bisa seneng kan?i am free to do anything I want. This is what I call independence not loneliness. *bijak amat sih gwww?tumben*

Walaupun malem minggu atau malem sabtu orang-orang pada melepas penat dengan pergi sama temen-temennya atau pacarnya, well I have friends too.

And though, my friends aren’t available to go with me, I still have my DVDs. Tons of DVD.

i also love to express my self by the way I dressed. I actually have a low self esteem. Sebenernya gw anaknya ngga PD-an kalo pake baju yang aneh-aneh. Gw seneng liat baju yang model-model jaman sekarang gitu, yang kaya di majalah gitu, tapi gw suka ngga PD buat make. Cuma karena gw terngiang-ngiang kata-kata “mumpung masih muda” jadi gw berusaha untuk PD-PD aja lah buat lebih ‘gaya’ sedikit. Menurut gw, salah satu cara untuk mengekspresikan diri kita, bisa dengan berpakaian seperti apa yang kita mau.

Apalagi jaman sekarang, orang-orang udah ngga peduli dengan seberapa aneh nya style orang lain. Kayanya makin aneh, ya bodo amat. Karena setiap orang punya style sendiri-sendiri. Jadi yaaaa, mumpung masih muda, express yourself in a positive way. Enjoy your freedom. Enjoy your youthness.

Anak muda punya segala kebebasan dan segudang ide. Gw berharap, anak muda sekarang bisa melakukan sesuatu yang positif dengan kebebasannya itu. Kaya tagline salah satu partai yang tidak ingin saya sebutkan namanya. “Pemuda, jadilah solusi bagi bangsamu”

Tuh pemuda, jangan asal bakar-bakar ban atau lempar-lempar tinja kalo mau protes. Mending cari solusinya dulu, baru protes. Jangan memperburuk bangsamu, nak. Tapi perbaguslah bangsamu, dan jadilah solusi bagi bangsamu.

Think. Do. Be. Positive.

This is my things-i-want-to-do-in-my-twenty-something list.
1. wall-climbing.
2. bungee jumping.

3. punya rumah sendiri.
4. punya mobil sendiri.
5. keterima di Deplu.
6. keliling Indonesia.
7. keliling Asia.
8. keliling Eropa.
9. nikaaaaaaaaah.

Amiiiin. Semoga kesampean. 🙂

picture from here

2 thoughts on “the young generation

Leave a Reply

