a true ‘supporter’

Timnas Indonesia kali ini menang lagi 2-1 melawan Thailand di piala AFF Cup suzuki. It’s a really great news. Kayanya kan selama ini banyak orang meragukan kemampuan timnas sepakbola Indonesia. Tapi sekarang, setelah membabat habis Laos dan membuat malu timnas Malaysia dengan skor 5-1 (anjrot bahasa gw koran banget) orang-orang mulai mengeluk-elukan timnas Indonesia. Pemain senior macam Bambang Pamungkas yang biasanya dicaci maki sekarang dipuja-puja.

Bagus sih menurut gw, cuma yang gw sayangkan adalah bukankah seharusnya kita tetap mendukung tim kesayangan kita baik disaat mereka lagi kalah maupun menang. Jangan pas lagi kalah, dicaci maki. Giliran menang, dipuja puji. Menurut gw, ngga loyal aja gitu. Kalo emang ngaku jadi fans setia, mestinya selalu mendukung di kondisi apapun. Di saat tim nya terpuruk ataupun di saat tim nya lagi berjaya. Jangan kaya pas World Cup kemaren. Dengan tiba-tiba muncul fans-fans dadakan Spanyol yang memuja-muja Spanyol dan mencaci maki tim-tim macam Argentina, Jerman, dll yang udah pulang kampung duluan. Gw jamin itu orang-orang pasti tadinya bela tim-tim yang pulang kampung itu, tapi karena kalah jadi deh pindah idola.

But anw, harus gw akui, ada rasa bangga dan merinding pas gw nonton pertandingannya (walopun cuma lewat tivi) dan ngeliat timnas Indonesia menang. Gw merasa mimpi gw untuk ngeliat timnas Indonesia main di World Cup entah tahun berapa mulai menjadi suatu mimpi yang realistis. Walaupun rasanya kaya masih jauh banget gitu ya perjalanan buat masuk World Cup, tapi setiap prestasi di bidang sepakbola Indonesia selalu bikin gw seneng. Karena itu kaya membuka secercah harapan untuk terwujudnya mimpi gw ngedenger lagu Indonesia Raya berkumandang di salah satu stadion di Rusia atau di Qatar atau di mana pun nanti. Amiiiin. Gw aminin aja deh.

Oh iya satu lagi mimpi gw, masukin anak gw ke akademi bola biar nanti dia bisa bawa timnas Indonesia ke Piala Dunia. Amiiiin 500x.

Moga-moga emaknya ini berduit cukup buat bayar sekolahnya yak.
Watch out, Irfan Bachdim. my son would totally beat you one day.

picture from here

Leave a Reply

