nothing is as it seems

“ngga semua yang lo liat itu bener, Car”

Itu kata-kata paling nendang yang pernah gw denger keluar dari mulut itu bocah satu. Waktu itu gw nuduh dia anak manja yang terlalu disayang sama emaknya yang semua-semua nya harus dilakuin sama orang lain. Agak menohok juga sih reaksi nya dia. Sialan. Selama ini gw sangat pandai kalo urusan ngeliat karakter orang. I call myself a silent-observer beside a silent-stalker (I’m a natural born cyber-silent-stalker). Nah kalo gw perhatiin ini anak emang kayanya tipe yang manja kalo di rumah gitu loh (ngga tau juga ya, berhubung gw bukan pembantunya jadi ngga pernah liat dia di rumah kaya apa macemnya). Trus pas gw dengan seenak udel bilang dia anak manja, dia dengan tampang lempeng Cuma bilang “ngga semua yang lo liat itu bener, Car. Emak gw galak banget sama gw” DANG!!

Gw pikir-pikir bener juga ya. Kadang orang terlalu cepet ngambil kesimpulan. Pernah ada yang bilang ke gw

“yah kalo gw tajir kaya lo gw ngga bakal stress lah”

Gw ngga pernah merasa diri gw tajir atau kaya secara materi.
Kalopun iya, itu kan duit emak bapak gw. Bukan duit gw. Tabungan gw mah miris banget. Cukup gw simpen di kardus karton di kamar gw.

Apakah orang-orang yang lahir dengan sendok emas di mulut itu bahagia?belom tentu looooh. Bukti nyatanya, the legendary prince Tao Ming Tse (eh ngga nyata ini ya?bodo lah) Tao Ming Tse baru lahir aja udah dikasih perusahaan sama bapaknya. Kaya nya ngga ketulungan. Tapi dia kurang bahagia. (kata skenarionya sih begitu).

Truuus ada lagi yang keliatannya ceriaaa selalu. Belom tentu dia ngga punya masalah.

Ada yang keliatannya bercanda terus. Kaya Tukul atau Komeng. Belom tentu mereka ngga serius kalo di rumah.

Ada yang keliatannya judeees melulu, belom tentu mereka makan anak sendiri.

Ada yang keliatannya baiik banget, necis, bersih, ngga taunya tukang mutilasi.

Semua orang punya sisi lain yang mungkin ngga mau orang lain untuk tahu.

Sisi gelap. Sisi terang. Kelebihan. Kekurangan. Masalah hidup. Semua orang pasti punya.

Dan beberapa orang terlalu pintar berpura-pura, atau terlalu dingin, atau terlalu tinggi masang tembok sampe akhirnya mereka yang asli ngga terlihat oleh siapapun.

Someone said “if you can read my mind, you’d be in tears. If you know what happen in my life, you’d call an ambulance.

Kalo kata orang-orang jaman dulu “don’t judge a book by its cover” ada benernya juga. Dan gw paling sebel sama orang yang merasa kalo hidup nya berrraaat banget dan menganggap hidup orang lain itu mudah. My life might be easier than yours, but it is totally not easy. Nobody have the easy life. everyone struggle with the world. Just be grateful of your life and keep on fighting.

    I tried to stay ahead,
    I tried to stay on top
    I tried to play the part,
    But somehow I forgot
    Just what I did it for
    And why I wanted more
    This type of modern life – Is it for me?
    This type of modern life – Is it for free?
    I got a lawyer and a manager
    An agent and a chef
    Three nannies, an assistant
    And a driver and a jet
    A trainer and a butler
    And a bodyguard or five
    A gardener and a stylist
    Do you think I’m satisfied?
    I’d like to express my extreme point of view
    I’m not Christian and I’m not a Jew
    I’m just living out the American dream
    And I just realized that nothing is what it seems
Leave a Reply

