19 Juli 2010

i accidentally found this post in my folder. and it was written on July 19th, 2010. so, this is my thought almost a year ago. enjoy 🙂

Akhir-akhir ini gw jadi seneng moto-moto atau motret-motret bahasa yang aga baku nya sedikit. Tapi gw sukanya motret orang gitu loh, pas mereka lagi ngga sadar, ceritanya candid gitu. Menurut gw kalo foto candid gitu keliatan seninya aja gitu, keliatan ekspresi orang sebenernya, keliatan perasaan orang itu lagi kaya gimana pas gambarnya lagi diambil, dan keliatan kejadian sebenernya kaya gimana. Berhubung gw ngga punya kamera secanggih Darwis Triadi punya, jadilah gw pake kamera handphone gw atau paling canggih kamera digital gw deh.

Sebenernya gw berpikir pengen mendalami fotografi ini, tapi gw maunya pake kamera yang lensa nya bisa dipanjangin atau dipendekin itu loh, apa sih nama kameranya?SLR atau DSR? – yang begini mau jadi fotografer???? -_-“””

Trus nanya lah gw sama temen gw,

Gw : “emang kalo lensa yang bagus harganya berapa sih?”

Icha : “10 juta kak”

Gw : “ajegileee yang bener ajeee, mending gw nyicil motor deh”

Sashia : “lah kamera yang aku mau lebih mahal lagi kak”

Gw : “berapa emangnya?”

Sashia : “21 juta”

Gw : -_-“”””

Seriously ya kalo emang tu kamera harganya 21 juta, mending gw nyicil buat beli BTN deh.

Gila, pikiran gw emak-emak banget ya.

Baiklah, gw mengurungkan niat gw untuk menabung beli kamera buat mencoba ketertarikan baru gw di dunia fotografi.

Kalo emang harganya 21 juta, kapan duit gw kekumpul tau!!entar kali jangan-jangan pas gw udah punya anak 3.
Ampun ya, jaman sekarang biaya kehidupan makin mahal aja.

Itu baru biaya hobi loh. Hobi fotografi ternyata modalnya lumayan mahal.

Udahlah gw balik ke hobi lama gw aja, ngomentarin orang. Gratis. Bikin happy pula.

Yang hobi ngoleksi perangko, tupperware, atau berlian, monggo loh.kalo emang ada biaya, hobi ngoleksi tulang belulang juga ngga papa. Sayang aja gw anaknya kere dan pelit, jadi ngga tertarik buat mendalami hobi yang ngeluarin duit.

Eh iya hobi yang bisa menghasilkan duit apa ya?ada ngga sih?yang ngga perlu pake modal tapi dapet duit? –> ngoleksi laki bisa ngga?eh tapi perlu modal buat ngepermak muka juga ya. *mengurungkan niat.

Bingung gw, harga komik aja sekarang Rp.16,500 mahal banget ngga sih.

Jaman gw masih muda, harga komik cuma Rp.1750,- naek jadi Rp 3500, trus Rp.5000, trus Rp.7500, trus udah ngga tau lagi deh jadi berapa, ngga ngikutin perkembangan perkomikan juga, karena udah ngga sanggup buat beli komik yang makin hari harganya makin naek kaya harga cabe keriting.

Ntar jamannya anak gw, harga komik berapa ya?belom harga baju-baju, harga sekolah, — ya ampuuun gwwww, jauh banget pikirannya.

Eh tapi beneran loh, kan cita-cita gw ntar anak gw bajunya harus GAP kids, atau Zara Kids, trus ntar gw punya mobil sendiri buat nganterin anak-anak gw sekolah, selesai nganterin, gw jalan-jalan ke GI trus arisan berlian sama para ibu-ibu kece lainnya, cailaaah suami gw siapa ya kalo sampe gaya hidup gw begitu???

Udah ah cetek amat cita-cita gw, pokonya anak gw kalo cowo harus gw masukin akademi sepakbola, kalo cewe harus gw masukin akademi bulutangkis atau balet atau sempoa atau sulap atau apa kek gitu, supaya obsesi emaknya jadi artis cilik bisa kesampean!!

Amiiiin, mari berdoa untuk 2 hal :

1. semoga harga barang-barang, harga cabe keriting, harga paprika ijo, harga les balet, dan juga harga ke dokter kulit, botox dan nge-zap bulu ketek dan kaki, di kemudian hari bisa makin turun, jadi biaya-biaya hidup juga ngga perlu sampe nyekek leher.

2. mengingat doa yang diatas kaya aga mustahil untuk jadi kenyataan, maka dari itu mari berdoa supaya gw dapet laki yang baik, soleh, sukses, pinter, dan bisa mencukupi KEBUTUHAN GW *yang banyak banget dan banyak maunya* dan kebutuhan anak gw juga. Amin.

Leave a Reply

