Part-time Loner

“hah?lo jalan kaki dari kantor ke Ambasador?”

Temen gw kaget setengah mati pas tau gw jalan kaki pulang kerja dari Kantor ke Ambas. Apalagi kalo gw ceritain rencana gw mau pulang kerja jalan kaki dari kantor ke rumah ya?bisa pengsan dia. Sama sih, gw juga bisa koma kali ya jalan kaki dari kantor sampe rumah. Jangan heran kalo 2 bulan kemudian ini betis lebih gede dari badan gw.

Awalnya temen gw ini bilang dia susah tidur kalo malem. Dengan mata berbinar-binar gw kasih dia tips paling ampuh buat mengatasi insomnia yaitu membuat badan kita cape dengan berjalan kaki sebanyak mungkin, jadi pas sampe rumah badan kita udah minta buat istirahat. Eh bukannya dikasih tepuk tangan kek, dia malah ngetawain. Dia bilang “gw minta saran yang bener, lo mah becanda mulu”

Bingung gw. Itu kayanya saran gw yang paling bermutu deh.

Trus gw ceritain deh kiprah berjalan kaki gw selama di Bandung. Gw kemana-mana selama memungkinkan pasti jalan kaki. Gw cerita juga kemaren gw jalan kaki pulang kerja karena lagi banyak pikiran jadi gw memutuskan untuk jalan kaki.

Dia bilang gw kaya anak ilang.

Menurut gw, jalan kaki sendirian ngga terlihat semenyedihkan itu deh. Lagian gw jalan kaki juga pandangannya lurus ke depan, bukan yang sambil celingak-celinguk kaya anak ilang atau copet gitu. Dia juga heran pas denger gw suka jalan-jalan sendirian di mall.

Apa yang salah sih dengan berjalan sendiri?apa yang salah sih dengan melakukan sesuatu sendiri?apa yang salah sih dengan sendiri?

Bukan berarti gw ngga punya temen sih.

Dan bukan berarti gw sangat menyedihkan sampe gw harus pergi sendiri.

Kadang ketika lagi ada pikiran atau bahasa anak mudanya, sedang kalut, atau bahasa infotainment nya sedang dirudung sendu, lagi stres, lagi seneng, lagi cape, gw memutuskan untuk sendiri. Sendiri tidak selalu karena keadaan, ya kadang karena keadaan juga sih, misalnya mau nonton tapi ngga ada yang bisa nemenin, ya nonton sendiri pun dijabanin. Tapi kebanyakan gw memilih untuk sendiri. Gw tidak memandang kesendirian gw sebagai sesuatu yang menyedihkan. Dan mungkin ini sangat basi dan klise ya, gw sendiri karena gw memilih untuk sendiri.

That is what i call independence not loneliness.

Jalan kaki sendirian bisa memberi gw banyak kesempatan untuk mengamati sekitar. Ngeliatin orang-orang di jalanan. Bahkan gw sering sok-sok menganalisa bahasa tubuh orang. Mana yang baru terima gajian, mana yang lagi dikejar deadline, mana yang baru diputusin, mana yang baru ambil raport, mana yang abis nyopet #eh dan sebagainya dan sebagainya. When i walk alone in the street, i often have a conversation in my mind. Conversation between my brain and my heart. Kadang juga gw sering ngebayangin momen-momen yang lucu atau momen-momen yang gw harapkan bersama gebetan, hahahahahhaha, dan gw sering banget senyum-senyum sendiri di jalanan. Bukannya gila atau mau flirting ke satpam tapi karena gw punya dunia sendiri di kepala gw ketika gw lagi jalan kaki sendirian. I build another world in my mind. Mungkin itu alasan kenapa satpam-satpam atau abang-abang pinggir jalan demen banget godain gw ya?gw terlihat lagi senyum ke mereka.

Ngga tau ya tapi kadang gw seneng aja sendiri. Misalnya dengerin musik lewat earphone sambil tiduran. when i listen to the music through my earphone, i ignore the world and start to daydream about everything. I don’t think being alone because you choose to be alone is pathetic. Sometimes you just need a quality times with yourself. Imagine about everything you want. you create another world where there is only you and those people you choose to be there.

Isn’t that a nice thing to do?

Regards,
Carissa

“yes, i talk to myself often. Even more than i talk to others. It’s always nice having conversation with a brilliant mind like myself.”

Tweet of @missciccone on May the 3rd, 2012.

4 thoughts on “Part-time Loner

  1. gw setuju bgt2 sm lu kar.. utk suka jalan kaki selama memungkinkan dan utk sendiri kemana2 itu bukan berarti kesepian..
    gw suka k mall sndrian, gw suka jogging d gbk sndrian (emmm ini dulu kayany :D), klo sndri trz capek gw tggl duduk trz liatin org2 dg 1001 crita mrka yg gw tafsirkan sndri..
    dan itu mnyenangkan.. 🙂
    tp nntn sndrian blm prnh sih.. 😛

  2. gw suka twit yang lo post >> “yes, i talk to myself often. Even more than i talk to others. It’s always nice having conversation with a brilliant mind like myself.”

  3. @mutia cobain deh nonton sendiri, agak garing sih, karna gak ada yang bisa dipegang tangannya #eh hahahahaha

    @marcia hihihihi trimakasih chyaaaa, itu gw retweet dari tweet orang tapi cukup buat menjelaskan kenapa gw suka bengong sendiri

Leave a Reply

