EXO The Lost Planet in Jakarta

Hari ini adalah hari yang membahagiakan. Sebagai pecinta K-Pop berdomisili di Jakarta, tentunya hari ini adalah hari yang gw tunggu-tunggu dari sebulan lalu. Apalagi kalo bukan karena konser EXO yang bertajuk The Lost Planet in Jakarta.

Perkenalan gw dengan EXO berawal dari iseng download lagu mereka yang judulnya Peterpan. Bok, enak banget bok. Mana artinya sedih pula. Lagu ini sukses jadi soundtrack hidup gw selama 3 bulan lebih. Menemani di saat gw bengong dalem mikrolet 44 buat pulang ke rumah, bengong di meja kerja pagi-pagi karena masih ngantuk, ngebabu di hari Sabtu, dll dll. Setelah ketagihan dengerin Peterpan, gw jadi penasaran sama lagu lainnya. Mulailah dengerin MAMA, Wolf, Growl dan yang terakhir Overdose. Ternyata enak semuaaaaa. Ditambah lagi ini yang nyanyi unyu-unyu bangeeet. Gw sampe bingung mau milih yang mana diantara 12 bocah ini buat gw seriusin naksir. Hahahahahahha. Awalnya gw suka D.O karena mukanya yang super imut plus mata nya yang belo’ macam orang Jawa. Tapi makin kesini gw mulai ngelirik Xiumin alias Kim Min Seok alias abang Umin.

Kalo diliat dari fans nya sih kayanya dia ngga sepopuler Sehun atau Luhan. Tapi anak ini lucu bangeeeet. Pas dia masih chubby, dia unyu banget kaya bakpau. Pas sekarang kurusan, dia ganteng beneeeer. Dari 12 orang bocah-bocah EXO ini, cuma Xiumin doang yang menurut gw punya sex appeal. Yang aura laki nya keluar gitu loh. Yang laen aura nya tuh hanya sekedar aura dede-dede gemez doang.

 Nah, setelah gw mulai tergila-gila sama EXO ini, tiba-tiba datanglah berita kalo Indonesia masuk daftar konser mereka. Ohemjiii, emang kalo jodoh ngga kemana ya. Dilirik juga ini Indonesia sama mereka. Kirain bakal dianggurin bertaun-taun macam 2NE1. Hiks.

 Setelah cap cip cup belalang kuncup mau beli tiket kelas berapa, section apa, harga gimana, banting tulang banting piring kerja rodi, akhirnya kebeli juga tiket Premium C, karena konon katanya solo stage abang Umin dimana dia bakalan nge-dance ada di  stage sayap kiri. Napsu banget dong gw pengen ngeliat abang Umin dari deket.

Hari H pun tiba, demi terlihat bak ABG Jakarta masa kini, gw pun pagi-pagi niat men-tancho rambut gw jadi warna hitam. Ceritanya sih biar kaya Taeyeon SNSD. Selesai nge-cat rambut, buru-buru keramas, pake baju se-anak muda mungkin, lompat ke mikrolet dan dimulailah perjalanan panjang gw menuju Lapangan D Senayan.

Sumpah ya hari itu Jakarta lebih tepatnya Jakarta Timur macetnya kaya setan. Udah bukan si Komo lewat lagi gw rasa, si Komo ngelahirin di daerah tebet kali makanya macetnya macam Pantura H-2 Lebaran. Setelah gondok dengan abang mikrolet yang demen banget nge-tem di tiap tanjakan ataupun turunan, akhirnya gw memutuskan untuk naik taksi. Biar cepet. Mengingat satu jam lagi acara mulai dan gw masih di depan Ambas. Subhanallah sekali.

 Setelah melalui perjalanan panjang pake acara nyasar kejebak macet dan lari-lari buat masuk ke komplek GBK, akhirnya sampe juga gw di tempat penukaran tiket. Selesai nukerin tiket, gw buru-buru ke gate. Yang gw pikir udah kosong mengingat gw nyampe gate jam 6 kurang 10. Ternyata masih ngantri aja gituuuu. Dan yang bikin riweuh adalah para orangtua ABG-ABG ini yang melepas kepergian anaknya dengan ngerubung di sekitaran gate dengan wejangan yang kira-kira sama semua. “ati-ati ya dek” “loh si xxx mana kok ngga sama dia?” “kamu jangan sampe ilaaang”. *sigh.. nasib nonton konser 20 tahun ke bawah.

 Yang bikin gw happy di konser ini, dibagi-bagiin banner EXO plus kipas EXO. Lumayan banget deh, karena panasnya ampun-ampunan itu Lapang D. Dan yang bikin gw heran, tiap kali gw lewat gate pengecekan, crew acaranya selalu nanya pake bahasa inggris. Lah kan gw jadi bingung, perasaan gw cuma pake bandana bunga-bunga, masa sampe segitu disangka Taeyeon nya cuma gara-gara ini bandana doang? *kemudian dilempar Baekhyun* mungkinkah mereka menyangka gw orang asing? Atau makhluk asing? Hiii. Yasudahlah ya, dengan asalnya gw pun ngejawab pake bahasa inggris juga. Belagu dikit. Mentang-mentang lagi les bahasa Inggris. Kalo lagi les bahasa Swahili mungkin gw jawab pake Hakuna Matata.

Setelah melewwati gate terakhir dan dipasangin wristband akhirnya berhasil juga gw mendarat di Premium C. Widiiih panggungnya gede bener. Plus JAUH BENER KE PANGGUNG UTAMANYAAAA. Hamdallah ya gw gak jadi beli yang section paling belakang. Jauhnya ngga nolong. Itu sih mending gw beli dvd konsernya aja deh di lapak jembatan busway. Pake teropong juga percuma gw rasa. Beruntunglah gw dateng sendirian. Soalnya bisa selip sana sini sikut kanan kiri sampe akhirnya gw bisa nangkring di barisan kedua dari depan. Aaaaah aku siap bangeeet liat abang Umiiiin. Uwuwuwuwuwuwu.

Lima belas menit menuju start konser, penonton mulai harap-harap cemas menanti anak-anak EXO. And out of the blue, panitia mengumumkan sesuatu

“bagi saudara xxxxxx, ditunggu ibunya di gerbang untuk pulang ke rumah.”

…..

…….

(insert burung gagak lewat here)

……….

Entah dosa apa yang dibuat itu anak ke emaknya sampe emaknya tega bener nyuruh panitia bikin pengumuman macam begitu. Curiganya sih dia bawa remote tv atau bolos les sempoa.

Anyway, pas pukul setengah 7 lampu stage mulai dimatikan dan munculah video VCR EXO yang menampilkan anggota EXO dan kekuatan super power mereka. Kan ceritanya mereka dari planet EXO, jadi beda dong dari manusia biasa. Hahahahaha penting banget.  Setelah video VCR, munculah mereka ngebawain lagu debut mereka sebagai sub-unit, MAMA. Selesai nyanyi, para dede-dede gemes ini menyapa penggemarnya satu-satu. Bayangin deh ada 11 orang masing-masing gantian ngomong menyapa penggemar..lama juga yak. Belom lagi tiap mereka abis ngomong satu kalimat, langsung diterjemahin sama penerjemahnya. Duile berasa nonton dvd pake subtitle deh gw. Setelah memperkenalkan diri, mulailah mereka nyanyi-nyanyi. Daaan yang bikin gw bete, gw kan udah pelajarin set list mereka dan mencekoki diri gw dengan mendengarkan lagu-lagu korea mereka selama 3 bulan penuh. gw bahkan apal lagu Peterpan sampe abissss. Tapi ini mereka nyanyi lagu nya dicampur gitu. As we all know ya, EXO ini kan ada dua sub-unit, satu EXO-M alias EXO Mandarin yang lagunya pake bahasa Mandarin, satunya lagi EXO-K alias EXO Korea yang nyanyinya pake bahasa Korea. Dan ternyata disini mereka nyampurin dua lagu berbahasa berbeda jadi satu lagu. Ih kan gw jadi bingung. Hapalan gw buyar semua deh. Hisssh. Bener-bener ini konser dual language.

And lucky me, abang Umin did come to my section some times. Beuuuuuuh gantengnyaaaa abaaang ngga nahan. Dia kurus bangeeeet. Apalagi pas pake kemeja lengan panjang putih plus celana bahan item. Biar kata kaya calon pegawai kelurahan, tetep keluar kok aura laki gantengnya dia. Ngga cuma abang Umin yang lewat-lewat depan mata gw, si manly man Luhan pun berseliweran pake acara berenti pas banget depan gw. Sempet dadah-dadah, senyum, ketawa, nunjuk ke banner yang dibawa sama orang depan gw, ketawa lagi. Subhanallah. Maaaaaaak, gantengnya ini anak. Sumprit dia kaya pahatan marmer. Mulus. Cakep. Udah itu doang yang gw inget dari Luhan. Sehun pun sempet beberapa kali nangkring di section gw. Uwow banget ya doi, ganteng. Dia ngibasin rambut, penonton tereak. dia dadah-dadah, penonton histeris. Sampe kata temen gw, dia menghela napas aja, satu venue tereak. Yang bikin kaget ternyata si Tao. Si maknae yang selama ini gw liat di youtube biasa aja, ngga taunya ganteng bok. Gantengnya lebih manusiawi sih dibanding Luhan. Maksudnya dia cukup ganteng lah kalo disuruh maen FTV di SCTV. Kalo Luhan udahlah ngga usah dibahas gantengnya dia masuk kategori mana.

manly man Luhan yang tampangnya ngga manly
our lu-lu

Tapi sedikit kecewa sih karena solo stage nya abang Umin bukan di section gw. Aaaaah. Padahal kan gw udah napsu banget pengen liat dance hot-hot pop nya dia. How many times do i have to say that he is really hot like all you wanna do just watch him dance, talk, and take him to KUA together and merenda kasih bersama? Yes he is that Hot with capital H.

mmm..bang miisi bang, sprei nya mau dirapihin..

Anyway, salah satu hal yang bikin gw panik juga adalah ketika hujan turun. Awalnya cuma gerimis, lama-lama makin gede. Ya ampuuun rambut tancho-an gw apa kabaaar? Bandana bunga-bunga gw gimana iniii? Dandanan ala Taeyeon gw iki piyeeee?? Oke, lesson learned ya. Kalo mau ke konser outdoor, bawalah selalu jas ujan. Buat yang rambutnya rambut catokan macem gw, pasti gak mau dong dateng konser cakep macam Yoona, kelar konser rambut kaya singa paddle pop? Tapi tadi gw bodo amat sih. Cuma nutupin poni pake kipas aja. Lumayan lah. Bagian terpenting dari hidup gw terselamatkan.

Overall, konser EXO menghibur banget sih ya. Fan service mereka bagus. Secara visual, mereka bener-bener ngga nahan. Ngga ada yang ngga ganteng. Serius deh mereka itu macam patung yang dipahat. Proporsi muka nya pas, ngga mencong-mencong kaya beberapa boy group lain di luar sana. Suho apalagi. Walaupun mukanya kaya muka mau nangis mulu, mungkin karena beban idup kali ya, ditambah drama soulmate nya si Kris keluar, jadi mukanya sedih mulu. Tapi itu kulitnya, buset, dari jauh aja udah keliatan mencrang sendiri. His skin is so bright even brighter than my future. Sampe sekarang gw masih ngga abis pikir kok bisa SM Ent ngumpulin 12 laki yang ganteng semua begini?

Tapi kalo dari segi performance, cenderung biasa sih menurut gw. Gw baru 3 kali ke konser K-Pop. Sebelumnya ke BigBang sama 2NE1. Kalo dibandingin sama 2NE1, yah, jauh banget lah. Sejauh jarak pandang gw tadi di Premium C ke panggung utama. 2NE1 itu udah masuk music performer kategori keren buanget daebak amazing jinjja awesome. Kalo EXO sempet di beberapa lagu, gw yakin banget mereka lipsync. Bukan playback lagi. Tapi yasudahlah ya dimaapin. Ganteng soalnya hahahahahaha. Dari segi fan service, mereka bagus lah. Cukup niat buat belajar beberapa kata bahasa Indonesia, ngajak ngobrol penonton walaupun dengan bantuan penterjemah.

 

Overall, lumayan seru lah ya buat ngeliatin 11 laki tampan rupawan bekeliaran, senyum senyum. Yang biasanya kita liat di youtube, tiba-tiba bisa liat versi hidupnya. Kadang bikin gw terharu aja sih. Semacam kaya “o my God, they are real. They are moving in front of me.” ngga cuma ngeliat dari layar laptop. Sigh. Nasib K-Popers. Dan yang terpenting adalah gw jadi belajar bahasa-bahasa ABG sekarang. Karena sekeliling gw di Premium C isinya ABG semuaaa. Mereka tuh ya kalo ngomong selalu nyelipin kata “Anjir”. Semisal “anjir..something something” atau “something something..anjir” atau hanya sekedar ungkapan”ANJIIIR”. Dan kata anjir itu akan selalu ada minimal satu dari 2 kalimat yang mereka ucapkan. Kaya misalnya “anjir, Kai ganteng banget, dia makhluk ciptaan Tuhan yang paling indah.” tsk. oh girl, you obviously never see T.O.P a.k.a Choi Seunghyoon. Hahahahahha nyinyir banget ya gw.

Anywaaay, satu yang kurang dari konser ini. Kris. Sayang banget leader EXO-M ini ngga ada. Bak tulisan di buku organizer jaman SD, tiada kesan tanpa kehadiranmu Kris. Penasaran aja sih gw seganteng apa dia aslinya. Mengingat di layar laptop gw yang berdebu aja dia udah keliatan ca’em.

Yah untuk mengakhiri post panjang ini, buat para EXO-Love (exo fandom name), ngga nyesel nonton ini. Kapan lagi ngeliat 11 laki ganteng dalam satu moment di hidup kalian? Ngga usah ragu buat beli tiketnya. Berpeganglah pada prinsip beli dulu baru nyesel kemudian. Hahahahahah setan banget gw. Tapi kalo untuk penikmat musik, hmmm gw sarankan beli CD nya. Karena live performance mereka sama kaya di CD. Hahahahaha. Anyway, EXO will forever be 12 members for me. *Galaxy fan fan, yes, i’m talking about you*. Dan abang Umin, ngga akan tergantikan sebagai the sexiest and the manliest in EXO for me.

EXO, let’s love!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s