My Favorite Face Sheet Mask

Kalau suka nontonin acara TV Korea, pasti suka ngeliat deh cewe-cewe Korea kemanapun, dimanapun selalu pakai Face Sheet Mask. Ngga cuma cewe aja sih, cowo-cowo juga seperti sudah biasa memakai Face Sheet Mask. Emang sih ya dedikasi orang-orang Korea untuk melakukan skin care routine itu oke banget. Bahkan metode 10 step skin care routine mereka sudah menjadi saran yang sebaiknya dilakukan oleh cewe-cewe if we want to achieve or investing for a good skin. Nah kalau di metode 10 step skin care routine itu, penggunaan Face Sheet Mask ada di langkah ke-8 atau sesudah penggunaan serum. Penggunaan Face Sheet Mask sendiri bisa dilakukan di pagi hari maupun di malam hari. Dan kalau aku perhatiin, orang-orang Korea nya malah memakai Face Sheet Mask setiap hari. Kalau aku pribadi sih kayanya cukup seminggu sekali aja sih. Bisa bangkrut soalnya kalau setiap hari dipakai.

Terkadang Face Sheet Mask jadi penyelamat juga sih buatku. Saat kulit wajah lagi terasa kering atau dehidrasi, Face Sheet Mask is a good way to hydrate my skin instantly. Ngga cuma itu sih, Face Sheet Mask juga bagus untuk me-refresh kembali kulit saat kita habis sakit. Lumayan lah kalau kita lagi sakit kan suka males ya mengaplikasikan skin care routine, jangankan 10 step skin care routine sekedar cuci muka pakai face wash aja males banget. Nah kalau sudah agak sembuhan, bisa nih pakai Face Sheet Mask buat sekedar memulihkan keadaan kulit. Ada beberapa Face Sheet Mask yang sudah pernah aku pakai. Tapi sampai sejauh ini yang menjadi favoritku adalah Facial Treatment Mask SK-II, Etude House 0.2 mm Therapy Air Mask Hyaluronic Acid dan My Beauty Diary Hyaluronic Acid. Kalau yang Facial Treatment Mask SK-II aku pakainya pilih-pilih banget alias liat-liat keadaan. Ngga sesering Face Sheet Mask lainnya karena harganya mahal hahahaha kan sayang ya. Nah kalau besoknya ada acara penting, misal kondangan, acara kantor yang menuntut kita untuk tampil paripurna atau acara yang memungkinkan ketemu cem-ceman, biasanya aku pakai masker ini malam harinya. Biar besokannya bisa tampil agak tjakepan. Face Sheet Mask nya sendiri cukup tebal jadi ngga perlu khawatir akan robek, essence yang ada di dalamnya pun berlimpah dan ngga terlalu encer. Jadi biasanya kalau udah kelar pakai Face Sheet Mask nya, aku akan basuh-basuh masker dan sisa essence nya ke leher, badan, punggung sampai kaki. Biar ngga mubazir. Setelahnya kulit terasa lebih hydrated dan lebih lembab.

Kemudian favoritku yang kedua yaitu Etude House 0.2 mm Therapy Air Mask Hyaluronic Acid. Dari namanya sendiri bisa dilihat kalau Face Sheet Mask ini mengandung Hyaluronic Acid. Hyaluronic Acid sendiri adalah kandungan yang berperan penting dalam menjaga kelembaban kulit. Sebetulnya kulitku itu berminyak (..banget sampe kalo Pertamina liat mungkin bisa dibikin tender kali ini muka) tapii ada saat-saat dimana permukaan kulit terasa kasar dan kering. Nah disaat seperti itulah aku sangat membutuhkan Face Sheet Mask yang mengandung Hyaluronic Acid. Eh tapi serius deh kalau kulit lagi dehidrasi gitu rasanya ngga enak banget. Dipegang kasar, looks dull and tired, kering tapi minyakan gitu. Pertama kali pakai si Etude ini aku amazed banget sih. Karena setelah pemakaian, kulitku kaya lebih putih atau lebih terang gitu. Ya ngga permanen juga sih lebih putihnya, sementara aja tapi tetep bikin aku tercengang sih karena harganya sangat affordable tapi hasilnya sangat baik. Lebih lembab sih udah pasti ya. Dan Sheet Mask nya sendiri cukup tipis jadi harus agak hati-hati pas pakai karena takut robek. Yah pokonya aku rekomen banget untuk Face Sheet Mask ini untuk yang bermasalah dengan dehydrated skin. 

Nah yang terakhir dan paling sering aku pakai, karena paling gampang nemunya (di drugstore dan cukup sering promo) yaitu My Beauty Diary Hyaluroni Acid. My Beauty Diary merupakan Face Mask dari Taiwan. Kemasannya mini banget dengan packaging yang imut-imut. Kalau untuk Face Sheet Mask ini sih aku ngga merasa bikin cerahan sih ya, tapi kemampuan untuk dehidrasi kulit wajah sudah bagus. Essence yang ada di dalam kemasannya pun sangat berlimpah dan sangat cair, jadi kadang essence nya suka netes-netes ke area rambut kalau pakainya pas lagi tiduran. Sheet Mask nya sendiri pun sangaaaat tipis dan, ini yang paling ngga enaknya sih, ukurannya mini banget buat wajahku. Mungkin merk ini pakai ukuran wajah orang Taiwan atau East Asian yang ukuran wajahnya cenderung kecil. Jadi maskernya ngga menutupi seluruh wajahku yang besar ini. Hiks. Yah itu aja sih kekurangannya, kalau untuk kelembapan sih oke kok.

Biasanya untuk Face Sheet Mask aku taruh di kulkas biar pas dipakai bisa sekalian memberi cooling effect ke kulit. Lumayanlah buat mendinginkan muka setelah kena macet-macetan di jalan. Sekian review tentang pentingnya Face Sheet Mask. Yang bertanya-tanya kenapa Song Hye Gyo bisa cakep banget dan mulus bak porselen, ya mungkin salah satunya berkat Face Sheet Mask. Tapi tetep sih, Face Sheet Mask adalah bagian dari skincare routine,  jadi jangan berharap pakai Face Sheet Mask sekali seminggu doang atau beli pas lagi diskonan aja abis itu ngga pakai lagi dan lebih parahnya ngga pakai tahapan-tahapan lainnya tapi kepengen dapat kulit yang bagus. It’s a big no no, dear. We have to remember that beautiful skin requires commitment not a miracle (quoting from benscrub). Byee …

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s